Wow, Kreasi Menu Buka Puasa Jadi Menarik Kalau Ditambahkan Bahan Ini!

21 April 2020

Sebentar lagi umat muslim di seluruh dunia termasuk Indonesia akan memasuki momen yang selalu ditunggu setiap tahunnya. Apalagi kalau bukan menyambut bulan suci Ramadhan. Selain beribadah, datangnya bulan suci umat muslim ini juga diiringi dengan momen berkumpulnya keluarga saat berbuka puasa. Untuk melepas dahaga dan lapar, setiap keluarga pasti menyajikan aneka ragam makanan dan minuman untuk disantap bersama.

Kolak, aneka gorengan, hingga ragam jenis minuman menyegarkan pasti tersedia secara rutin setiap hari di meja makan. Bulan puasa juga menjadi ladang usaha bagi masyarakat untuk terjun ke bisnis kuliner. Bisa dilihat, disepanjang jalan pada sore hari, banyak sekali pedagang yang menjajakan aneka makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Dari sekian banyak pedagang aneka jajanan tersebut, pasti pedagang es buah menjadi primadonanya. Kesegaran dari aneka buah untuk melepas dahaga menjadi salah satu alasannya. Bukan itu saja, rasa manis dari air gula dan tambahan kental manis semakin membuat es buah makin digemari. Namun, tampaknya tren es buah menjadi pilihan utama setiap keluarga untuk disuguhkan sebelum berbuka puasa akan tergerus. Kenapa bisa?

Jika melihat dari tren tahun lalu, masyakarat kian dimanjakan dengan semakin banyaknya pilihan minuman untuk berbuka puasa. Sebut saja Es Kepal, minuman sederhana yang sempat viral. Bahkan, banyak yang rela antri jauh sebelum waktu berbuka untuk menikmati minuman ini. Selain rasa manis dari susu cokelat, masyarakat bisa menikmati tambahan esktra topping yang bisa dipilih sesuka hati. Mulai dari meises cokelat hingga permen.

Di tahun ini juga akan serupa, es buah akan mendapatkan ‘tantangan’ dari ragam aneka minuman kekinian. Sebut saja es kopi susu dan cheese tea. Dua minuman tersebut bahkan semakin merajai pasar minuman di Indonesia. Generasi milenial yang merupakan pangsa pasar empuk punya peran penting membuat aneka minuman tersebut kian menjamur. Apalagi mereka tak segan merogoh kocek untuk sekedar berbuka puasa di kafe-kafe demi menikmati minuman tersebut. Apa alasan mereka memburu minuman itu? Selain ingin mencoba rasanya, mereka juga mengincar tampilan minuman dengan penambahan topping menarik untuk diunggah ke media sosial.

Salah satu topping yang kerap menjadi pilihan masyarakat saat ini adalah whip topping. Namun, untuk membuat whip topping bukanlah hal yang mudah. Seperti yang diungkapkan oleh Chef Rozma Suhardi dalam acara baking demo bersama Rich’s. Menurutnya, membuat whip topping itu tidaklah mudah, tetapi juga tidak terlalu sulit.

Whip topping sendiri kini berkembang tak cuma jadi topping minuman saja, tetapi juga memiliki peran menjadi penambah cita rasa dari minuman. Chef Rozma menuturkan hal terpenting dalam membuat whip topping adalah proses pengocokannya. Jika mengocok whip topping dengan menggunakan mixer, sebaiknya jangan langsung menggunakan kecepatan tinggi. Nah, Anda bisa memulai dengan menggunakan kecepatan sedang lalu baru masuk ke level yang lebih tinggi secara perlahan.

Lalu, penting juga harus memperhatikan proses perubahan bentuk adonan dalam membuat whip topping. Hal ini penting diketahui untuk menghindari whip topping mengalami overmix. Untuk mengetahui proses pengocokan yang sudah tepat, pastikan adonan whip topping sudah mencapai tingkat kekakuan sedang dengan ciri-ciri ujung adonan sedikit melengkung.

Dalam kesempatan yang sama, Chef Rozma juga menganjurkan untuk menggunakan produk whip topping dalam bentuk cair. Selain mudah untuk diolah, whip topping jenis cair juga dapat menghasilkan warna yang lebih cerah dan mengkilap sehingga minuman terlihat menarik dan menggugah selera.

Itu dia tips sukses dalam membuat minuman lezat dengan whip topping. Untuk lebih menghasilkan aneka minuman dengan topping yang lebih tahan lama, Chef Rozma merekomendasikan produk whip topping dari Rich’s. Rich’s adalah whip topping non-dairy pertama di dunia yang menawarkan berbagai varian whip topping untuk memenuhi setiap kebutuhan dari para pelaku bisnis kuliner. Produk Rich’s juga dapat digunakan sebagai dekorasi, icings dan isian untuk kue, makanan penutup, dan minuman. Whip topping dari Rich’s juga dapat digunakan sebagai bahan untuk membuat roti, bahan dasar minuman yang dapat memberikan kemudahan operasional, memberikan tingkat keuntungan yang tinggi, meningkatkan produktivitas dan efisiensi.

Faktanya, para pelaku bisnis kuliner dapat merasa tenang karena whip topping Rich’s memiliki stabilitas yang tinggi untuk memastikan kue tetap stabil tanpa retak atau rusak selama disimpan dengan baik dan benar.

Rich's juga menawarkan berbagai varian produk yang sesuai dengan kebutuhan mitra bisnis. Mulai dari Rich’s Gold Label, Rich’s Whip Topping Chocolate dan Rich’s Whip Topping® Base. Jadikan bisnis kuliner Anda semakin berkembang dan sukses bersama Rich’s!

Copyright © 2020 Rich Products Co. All rights reserved.
Doxadigital Indonesia
phoneglobewhatsappusermagnifier